Post Terbaru
Join This Site
5 Alasan Kita Harus Menonton Saekano

5 Alasan Kita Harus Menonton Saekano


Saekano, atau Saenai Heroine no Sodatekata, adalah salah satu anime yang tayang pada musim dingin 2015, dan musim ini (Spring 2017) akan ada season ke-2 nya, tepatnya pada tanggal 14 April 2017 nanti. hmm, menarik.

Anime ini berkisah tentang Aki Tomoya, seorang wota/otaku, yang ingin membuat suatu game. Nah, dalam pembuatannya, dia harus mengajak orang lain untuk ikut membantu dalam membuat gamenya tersebut. Lalu direkrutlah Eriri Sawamura, Utaha Kasumigaoka, Kato Megumi, dan Michiru Hyoudou menjadi bagian dari "Blessing Software", nama circle buatan Aki Tomoya.

Kenapa saya membuat post ini? Karena saya ingin menghasut kalian-kalian semua untuk mendukung utaha  menonton anime ini kocak ini. Oh iya, mungkin anime Saekano bagi yang belum tahu tentang istilah-istilah dalam peranimean (bukan hanya anime sih) mungkin akan sedikit bingung. Tapi jangan khawatir, kalian bisa baca informasinya di sini . Dan perlu diingat, saya di sini membahas ANIMEnya bukan dalam versi yang lain, dan saya tidak membaca LN-nya Saekano, jadi ini murni penilaian dari animenya, bukan light novelnya.

Ok, ini dia 5 alasan kenapa kalian harus menonton anime Saekano.

1. Grafik Oke

Yap, salah satu penentu bagus tidaknya anime adalah kualitas grafik atau gambar pada anime tersebut. Grafik ini juga ditentukan oleh studio anime yang bersangkutan. Anime Saekano dibuat oleh studio A-1 Pictures, sudah tahu lah ya, kualitas keluaran A-1 :D


2. Karakternya Mantep

Mungkin banyak anime-anime lain, yang ceritanya sudah bagus, tapi karakternya malah ngga sedap dipandang. Beda dengan itu, di Saekano, kita mendapat suguhan desain karaker yang cihuy, mantep, bener ini, coba kita lihat heroinenya satu satu :
Utaha
Utaha Kasumigaoka merupakan kakak kelas dari Aki Tomoya, mempunyai sifat yang kental akan "femdom" haha, biasanya menggunakan bando berwarna putih dan stocking hitam sampai ke dalam rok. uh, mantep :D

Di circle, Utaha bertugas dalam pembuatan naskah game.
Kato
Kato Megumi, main heroine kita satu ini memang, pie ya jelasinnya. Gini, kalian coba bayangin ada gadis SMA yang kurang ekspresif (emotionless), tetapi kurang ekspresifnya itulah yang jadi dia jadi menarik.

Aslinya cewek satu ini ngga terlalu beguna dalam circle :v
Eriri
Karakter yang paling menarik buat saya, Eriri Sawamura! Dia merupakan teman masa kecilnya Tomoya dan seorang pembuat ero-doujin (doujin 18+). Penampilannya sering berganti ganti sih, waktu pakai seifuku, Eriri memakai stocking hanya sampai paha, dan rambuatnya dibuat twintail. Nah kalau seperti gambar di atas, Eri sedang dalam megane mode :v, hmm, yang jelas kalau punya fetish aneh-aneh, seperti suka dengan papan, twintail ataupun megane, dapat dijumpai di karakter Eriri Sawamura Spencer!

Di circle, Eriri bertugas dalam urusan gambar menggambar.
Michiru
Sepupu dari Aki Tomoya, berambut pendek dan plot :v. Menyandang sebagai sepupu dari Aki membuat cewek ini dapat "jalan tol" untuk lebih dekat dengan Aki dari pada 3 cewek diatas.

Michiru seorang gitaris, jadi dia yang bertanggung jawab pada bagian musik game.

3. Bisa melihat aktifitas "otaku"

Maksudnya, disini kita bisa melihat bagaimana aktifitas otaku yang mendekati keadaan aslinya, contohnya waktu scene di comiket (comic market). Oya, Anime yang menceritakan comiket tidak hanya di Saekano saja, tapi ada di anime Genshiken juga :D
rame banget njer
Ngomong-ngomong soal comiket, di comiket ke-88 ada cosplayer yang meranin Kato Megumi dengan mulus, kaya aslinya.
ini asli tong

4. Fanservice Bertebaran

Fanservice atau scene yang sedikit panas ini juga merupakan salah satu strategi dari pembuat anime agar animenya itu menarik. hmm, di bawah adalah salah satu scene kesukaan saya.
agak mepet dong bang :v

5. Perang Antar Fans

Bukan hanya Nisekoi saja kita bisa lihat batteship :v, tapi di Saekano kita juga bisa berperang siapa yang bakalan menang. Tapi, ya walaupun yang menang sudah diketahui, kita perlu mendukung team kita :v hidup #teamutaha 


Itu tadi, jika kalian ingin menonton anime yang "fetish"nya lengkap, mungkin Saekano adalah jawabannya.
hidup #teamutaha #utahaftw.

Komentar agan-agan akan berdampak pada frekuensi rilisan dari Suzukanime, tolong tinggalin jejak ya!

Emoticon