Post Terbaru
Join This Site
13 OST Anime Slow Terbaik Versi SUZUKAnime

13 OST Anime Slow Terbaik Versi SUZUKAnime


Jika kita bicara tentang anime, kita pasti bicaranya tidak hanya tentang anime saja, bisa saja siapa seiyuunya (dubber), studio pembuatan, LN, manga dan tidak luput juga Soundtracknya pun bisa kita bahas. Ini juga salah satu trik juga waktu PDKT sama pasangan, jika kehabisan bahan obrolan, bahas anime aja :v. Karena kalau bahas ini ngga ada habisnya haha.

Cuplikan gambar di atas sudah tahu dari anime apa? Yup, itu salah satu scene dari anime Angel Beats! Walaupun itu bukan anime bergenre musik, tapi banyak adegan dalam anime ini lagi nge-band misalnya Girl Dead Monster (nama bandnya) kaya di atas. Asal usul nama Girl Dead Monster ini juga sudah dibahas di OVAnya Angel Beats yang kedua, Angel Beats!: Hell Kitchen.

Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi OST anime slow terbaik versi saya. Ini dari anime yang pernah saya lihat, jika saya akan menemukan lagu yang enak lagi, mungkin akan ada part yang kedua.

Ok, Ini dia OST anime terbaik sesuai selera saya [erkun]. Nomor itu menunjukan perngkat.

13. Akeboshi - Wind

Ayo kita nostalgia dulu :D, saya kira kalian semua tidak asing lah dengan lagu dari Akeboshi ini, kan juga di Global Tv dulu juga pernah disiarin terus menerus tanpa henti wkwk. Veteran mah gapapa masukin di list ini :D. Lagu "Wind" ini dulu saya kira judulnya "don't cry" haha.

Bagi yang suka melodi piano + gitar + biola mungkin cocok baget sama lagu ini. 


12. Chelsy - I Will

Balik ke Summer 2014, Lagu dari Chelsy yang berjudul "I Will" ini bukan merupakan opening maupun ending, tapi insert song dari anime Ao Haru Ride. Btw, openingnya Aoharide juga enak loh, judulnya "Sekai wa Koi ni Ochiteiru" dari CHiCO with HoneyWorks.

Ini lagu beberapa kali dikumandangkan diperdengarkan di Aoharide. Yang saya inget, waktu si Futaba ngikutin Kou pas malem2 itu, Backsoundnnya lagu ini. 


11. Sora Amamiya - Tsuki Akari

Ten-Chwaaaaaaaaaaan <3 <3 
Seiyuu favorit saya ini memang punya suara malaikat. 

Lagu Tsuki Akari ini merupakan lagu penutup kedua (eps 15-24) dari anime Akame Ga Kill!, anime ini juga tayang pada Summer 2014, barengannya Zankyou, Aldnoah, Nozaki, Aoharide, Barakamon.

Entah apa yang buat saya suka lagu ini, padahal lagu penutup AGK yang pertama lagunya slow juga, tapi mungkin karena efek suara merdunya Ten-Chan <3


10. Hisako, Nao, Risa - Itsu Datte Communication

Bisa ente bayangin bagaimana bila semua heroine di suatu anime nyanyi bareng? Ini yang terjadi pada lagu ini. 
Hisako Kanemoto = Tuka
Nao Touyama = Lelei
Risa Taneda = Rory

"Itsu Datte Communication" merupakan lagu penutup dari seri anime Gate: Jietai Kanochi nite Kaku Tatakaeri season kedua.  Enak banget lagunya, serasa ngrasain jadi JSDF ala Itami dkk.

Ada yang pengen masuk AKMIL setelah lihat anime ini?


9. GARNiDELiA - Mirai

Di peringkat ke-9 ada GARNiDELiA dengan lagunya berjudul Mirai. Lagu ini juga merupakan lagu penutup dari anime Gunslinger Stratos. 

Saya memang kurang suka anime GS, cuma lihat 2 episode lalu drop. Lho kenapa? menurut saya ini apa ini. Padahal studionya A-1, bisa nggak buat heroine se-HOT Asuna atau Utaha? Lah heroinenya GS? kurang mantep dan grafiknya ini juga aduh. -_-

Eman-eman lagu ini termasuk lagu yang easy listening , buat pengantar tidur juga enak, buat belajar juga enak tapi kenapa malah jadi endingnya GS -_-

Ada yang mau protes? Di MyAnimeList juga rating jeblok cuy, cuma 6.22 . Intinya saya hanya suka lagunya bukan animenya. lanjut ah


8. Sora, Rie Takahashi, Ai Kayano - Chiisana Boukensha

Lagu simpel dari ending Kono Subarashii Sekai ni Shufuku wo! dinyanyikan oleh tiga heroine konosuba, yaitu Explo-chan, Lalatina, dan Dewi Sebleng.

Saya tidak tahu siapa yang buat lagu ini, tapi saya berterima kasih atas lagu yang menyentuh hati ini ahhhhh. Instrumen musiknya seperti musik tradisional, seperti membayangkan ketentraman masyarakat desa. uh, Saya jamin banyak yang suku lagu ini.


7. Aimer - Brave Shine

Selanjutnya di peringkat ketujuh, ada lagu pembuka anime Fate UBW (2015). yap Aimer - Brave Shine. Ini termasuk slow kayanya :v

Fate memang lagunya bagus-bagus, sebelum opening ini ada juga ideal white dari Ayano Mashiro (Opening UBW 2014). 

Suaranya mbak Aimer di Brave Shine menghanyutkan cuy, enak, mantep (y)


6. Satomi Satou, Ai Kayano - Madoromi no Yakusoku

OST terbaik dari anime Hyouka. Duet aduhay antara Chitanda dan Ibara membuat saya sebagai pendengar dan pemirsa dari ending Hyouka merasa saya perlu memasukkan ini ke dalam list. Yang belum lihat coba lihat,  yang sudah lihat rewatch. Lihatlah betapa "WAH" nya Chitanda dan Ibara :D

Kayaknyaa yang buat fetishnya kaya gitu :v, dan ini (Lagu penutup + video di akhir anime Hyouka) mengingatkan saya pada ES KRIM eh salah, pada MV nya AKB48 - Heavy Rotation. Apakah si Chitanda bisa disejajarkan (hotnya) dengan si Yuko?



5. Eir Aoi - MEMORIA

Lima besar! Di posisi lima ada lagu penutup dari anime Fate/Zero. "Memoria" dari Eir Aoi.

Di animenya sendiri (pada ending song), menceritakan asal para servant-servant. Dimulai dari Rider sampai yang terakhir Saber.

Bagi yang suka anime berbau histori x action, mungkin akan suka dengan anime Fate, bagaimana ksatria memandang ksatria, apa itu kehormatan dll.

Yang saya suka pada lagu ini yaitu melodi anti-mainstream, bagi yang sudah nonton Fate/Zero pasti terngiang-ngiang bagaimana melodinya. Oh ya, di youtube banyak yang meng-cover lagu ini dengan gitar, piano ataupun violin, coba aja iseng dengerin.


4. Lisa Komine - Resusticated Hope / Unity

pertanyaan pertama : Ada yang tahu GOSICK?
Pertanyaan kedua : Ada yang tahu artinya Masterpiece?

Itu sepertinya sudah menjelaskan semua, karya wah satu ini tayang pada tahun 2011. Kita bisa menemukan misteri, drama, action, horror bahkan Romance dalam GOSICK! mungkin saya akan rewatch dan buat review tentang anime ini. tapi nggak sekarang :v

Lisa Komine menyanyikan semua lagu penutup GOSICK, yang pertama yaitu Resusticated Hope dan yang kedua Unity. Kedua lagu itu kental sekali nuansa gothicnya, berasa di pegunungan Alpen Eropa dan pada masa World War 1, atau sekitaran tahun 1916.  Coba lihat setting yang anti-mainstream di bawah






Anime ini termasuk salah satu anime favorit saya.


3. Girls Dead Monster ft. LiSA - Ichiban no Takaramono

Semua sepertinya sependapat dengan saya. Insert song dari anime Angel Beats! ini memang membuat baper siapapun yang sudah nonton anime Angel Beats! Alunan piano dan gitarnya meluluhkan telinga :v

Lagu pengantar kebaperan kita ini wajarkan bila dapat peringkat ke-3?


2. Luna Haruna - Sora wa Takaku Kaze wa Utau

Fate/Zero lagi, nuansa gothic lagi :D - Fate/Zero ED 2

Lagu "Sora wa Takaku Kaze wa Utau" ini dinyanyikan oleh Luna haruna, ngga asing ya denger Luna Haruna, dia juga pernah nyanyi "Overfly" sama "Startear di SAO dan "Kimiiro Signal" di Saekano.

Memang kalau pertama denger lagu ini komentarnya biasa saja, tapi coba dengarkan lagi, sampai ketemu bagusnya lagu ini dimana, atau coba cari di youtube, banyak yang sudah mengcover lagu ini hanya dengan gitar atau piano saja. Alunan melodinya itu, buat eargasm cuy. 

Waktu pertama "ngeh" lagu ini enak, yang tak puter terus ya ini, padahal ada ratusan lagu di hp :v
Patut untuk didengarkan dan dinikmati dah. Good Job Luna Haruna!


1. StylipS - Spica.

Peringkat satu versi saya, bukan hanya yang slow tapi juga semua.
Lagu penutup dari anime Mangaka-san to Assistan-san to, StylipS - Spica.!

Setelah suka pada dengaran yang pertama, saya langsung mencari lagu ini di google, tapi sumpah, jarang ada yang nge-posting lagu ini, memangnya ada apa dengan lagu enak ini? 

Alunan piano ditambah suara keempat personil StylipS ini memanjakan telinga, lalu drum yang menurut saya pas pada tempatnya (ya iyalah) ditambah gitar dengan distorsi minim membuat pas lagu ini.

Langganan lagu pengantar tidur ini, Coba saja dengarkan :D


Itu semua 13 + 1 OST anime slow terbaik versi saya, perlu kita beri apresiasi terhadap karya-karya ini, plok plok plok (y)
Sebagian gambar bukan milik saya, jadi mohon maaf bila saya asal comot :v
Dan kalau ada yang mau protes atau menambahkan bisa komen di bawah, haha :D

Terima kasih telah berkunjung,

Erkun

3 komentar

avatar

nih gan mohon kunjungan untuk saran ost anime terbaik...
https://kanghase.blogspot.co.id/2018/05/inilah-daftar-ost-anime-terbaik.html

Balas
avatar

done ya gan, makasih sudah berkunjung :)

Balas
avatar
Balas

Komentar agan-agan akan berdampak pada frekuensi rilisan dari Suzukanime, tolong tinggalin jejak ya!

Emoticon